Thursday, October 13, 2016

Cara Mengatasi Flashdisk USB Tidak Terbaca di Komputer

Cara Mengatasi Flashdisk USB Tidak Terbaca di Komputer


Cara Mengatasi Flashdisk (USB) Tidak Terbaca di Komputer

Cara Mengatasi Flashdisk (USB) Tidak Terbaca di Komputer – Cara Mengatasi Flashdisk (USB) Tidak Terbaca di Komputer – 3 cara mengatasi flashdisk (USB) tidak terbaca komputer bisa Anda pelajari di sini. Adakalanya memang flashdisk tidak bisa dibaca pada komputer atau laptop dengan sistem operasi windows XP, windows 7 atau pada windows 8. Namun karena hal ini memang sering terjadi, dan Anda bukan satu-satunya orang yang pernah mengalaminya. Ada 3 cara yang akan dibahas di sini yang wajib Anda simak.
Cara Mengatasi Flashdisk (USB) Tidak Terbaca di Komputer

3 Cara Mengatasi Flashdisk (USB) Tidak Terbaca Komputer

  1. Cara mengatasi yang pertama, dilakukan dengan cara manual dari windows.
  • Pasang flashdisk pada laptop atau komputer dan buka tombol start lalu kontrol panel.
  • Pilih switch to classic mode untuk mengganti penampilan agar menjadi klasik mode dan click “Add Hardware” maka akan muncul kotak dialog abaikan saja dan klik next.
  • Setelah itu, akan ada dua opsi yang harus Anda pilih a. Yes, I have already connected the hardware dan b. No, I have not added the hardware yet. Klik pada opsi (a)
  • Selanjutnya komputer akan mengecek flashdisk yang telah Anda pasang tadi. Jika cara ini berhasil maka muncul autorun yang menyatakan bahwa Anda telah berhasil, maka akan muncul removable hardware di sistem tray dan juga munculnya Drive baru pada windows Explorer atau my Computer. Klik cancel pada tampilan yang datang selanjutnya, maka cara pertama telah selesai.
  1. Memperbaiki flashdisk dengan CMD
  • Dua dari cara mengatasi flashdisk (USB) tidak terbaca komputer selanjutnya adalah dengan menggunakan CMD, adapun cara pertama adalah pasang flashdisk pada laptop atau komputer.
  • Lalu klik start, run dan tulis CMD pada Command Prompt.
  • Selanjutnya buka flashdisk Anda dan tulis di Command prompt, misal di G maka tuliskan G. Kemudian tulis chkdsk/f maka akan terlihat tulisan dan akan terdapat dua opsi Y/N dan pilih Y.
  • Setelah itu akan muncul opsi lagi untuk merestart komputer, pilih yes dan komputer akan restart. Maka setelah komputer hidup lagi, Anda sudah bisa menggunakan flashdisk Anda.
  1. Gunakan software
Anda bisa memperbaiki flashdisk dengan menggunakan flashdisk jika kedua cara diatas telah Anda coba dan tidak menunjukkan hasil yang positif. Untuk mendapatkan softwarenya, Anda bisa mendownload di internet.
Demikian tadi 3 cara mengatasi flashdisk (USB) tidak terbaca komputer yang bisa dicoba sendiri, semoga bermanfaat.

Available link for download