Monday, August 29, 2016

Cara PALING GAMPANG Root Android HAMPIR SEMUA HAPE BISA

Cara PALING GAMPANG Root Android HAMPIR SEMUA HAPE BISA



Oke sekarang admin mau fokus ke android sekarang berhubung android sekarang menjadi OS sejuta umat. Admin sendiri sekarang pakai android, padahal sebelumnya pake windows phone. Kenapa? Karena Android MUDAH BANGET untuk dikostumisasi, atau diotak-atik. Udah begitu, untuk menikmati fungsi keseluruhan dari android Anda nggak perlu repot-repot jailbreak hape kamu. Maka itu Android tidak mengenal kata jailbreak.

Tapi Android mengenal istilah root. Dengan hape kamu punya akses root, hape Anda bisa melakukan BANYAK hal yang biasanya tidak bisa dilakukan. Istilahnya hape kamu "pushed to the limit!!" (CMiIW). Contoh, kamu bisa backup APK, uninstall aplikasi bawaan hape, ganti ROM (ROM itu sistem operasi di hape kamu), ganti system-app, memaksimalkan kinerja hape (memperbagus hasil kamera, memperkuat sinyal, memperpanjang masa hidup baterai, dll.), dan melakukan hal bejat (kalo yang ini nanti kita bahas ;D).

Gambar di atas adalah 2 tools yang menurut Admin paling gampang buat root hape kamu. Sekarang kita bahas dulu framaroot.

ROOT VIA FRAMAROOT

Tahap 1 
Cek dulu apakah hape Anda kompatibel dengan framaroot!
>> http://framaroot.net/devices.html <<
Dilihat juga nama-nama hero LOTR disitu, karena sangat mempengaruhi cara root hape Anda nantinya.

Tahap 2
Kalau ternyata ada hape kamu di list, *yatta!* download apk nya di website itu juga. Yang baru yang bagus :D.

Tahap 3
Install apk di hape kamu. Pilih Superuser atau SuperSU. Jalankan aplikasinya, terus pilih hero LOTR sesuai list di website. Hape kamu bakal restart sendiri. Kalau sukses muncul pesan berikut.


Tahap 4
Cek apakah hape kamu udah ter-install Superuser/SuperSU (tergantung pilihan kamu) dan punya akses root. Download Root Checker di playstore.

Sip, gampang kan? Tapi kalau hape kamu nggak ada di list framaroot, ada alternatifnya. Pakai Vroot. Vroot adalah tool untuk root dari China yang sifatnya one-key root tool. Langsung ke step-stepnya.

(ALTERNATIVE) ROOT VIA VROOT

Tahap 1
Kamu butuh komputer/laptop untuk install vroot. Buka dari komputer kamu link ini.
>> http://www.mgyun.com/en/getvroot <<
Klik tombol biru gede "GET VROOT" dan vroot sedang didownload.

Tahap 2
Install Vroot. Trus jalankan aplikasinya.


Siapkan hape kamu, caranya Dev Option udah ada di setting/setelan hape kamu. Kalau belum ada, buka About Phone, pencet 7x build number, muncul deh pesannya kalo dev opt sudah ter-unlock. Setelah itu, buka dev option, nyalakan USB debugging. Siapkan juga kabel USB untuk dihubungkan ke komputer.

Tahap 3
Sambungkan hape kamu ke komputer, klik Connect Device, Vroot akan mendeteksi apakah hape sudah punya hak akses root atau belum.

Tahap 3
Kalau belum punya hak akses root (pastinya :D), klik Root. Tunggu prosesnya dan jangan diotak-atik hape kamu.

Tahap 4
Kalau muncul pesan "Congratulations!!..." berarti hape kamu sudah di root! Seperti biasa cek hape kamu apa sudah betul-betul di-root.

N.B.
Jangan update framework hape kamu! Kalau di-update, kemungkinan hape kamu dalam kondisi un-root (tidak di-root). Dan juga, 2 metode di atas NGGAK AKAN meng-factory reset hape kamu. Jadi woles aja ya ngikutin tutor di atas.

Nah, pastinya hape kamu udah di root kan? Kalau begitu Admin berikutnya akan membahas aplikasi-aplikasi yang khusus diciptakan untuk rooted device, di post berikutnya :D. ~Sama-sama!!

Available link for download