Thursday, September 29, 2016

Cara menambah teman di google plus

Cara menambah teman di google plus





Banyak yang bertanya-tanya, bagaimana bisa iPhone memiliki performa lancar tanpa ngelag dengan cuma bermodal RAM 1 GB? Sedangkan Android setidaknya butuh 2 GB atau bahkan 3 GB untuk dapat ngebut.

Menjawab pertanyaan tersebut, sebuah situs bernama Quora, mengatakan perbedaan tersebut terletak dari fakta bahwa aplikasi Android menggunakan Java.

Pada aplikasi Java terdapat sebuah proses yang dinamakan garbage collection. Cara kerjanya adalah, segera setelah pengguna Android menutup sebuah aplikasi, garbage collection ini akan mendaur ulang memori.

Nah, permasalahannya adalah garbage collection ini membutuhkan waktu empat hingga delapan kali dari memori yang digunakan agar proses berjalan lebih cepat. Jika jumlah memori yang dibutuhkan tidak tersedia, maka otomatis proses akan berjalan lambat.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (17/11/2014), karena iOS tidak menggunakan garbage collection, maka Apple bisa mengoperasikan aplikasi hanya menggunakan RAM 1 GB, yang mana tidak bisa dilakukan oleh Android.

Untuk lebih memperjelas konsep tersebut, sebuah skema daur ulang juga diposting dalam situs Quora.





Memang, ini cuma salah satu alasan kenapa sebuah ponsel bisa berlari maksimal. Jadi intinya adalah bagaimana terwujudnya keselarasan software dan hardware sehingga sistem secara keseluruhan bisa berjalan optimal.
 

via detik.com

Available link for download