Tuesday, September 13, 2016

Cara Mengatasi Bootloop Pada Oppo Yoyo R2001

Cara Mengatasi Bootloop Pada Oppo Yoyo R2001


Untuk kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial cara mengatasi bootloop pada oppo yoyo r2002, smartphone oppo yoyo ini memiliki spesifikasi yang terbilang bagus dengan ram 1 gb dan prosessor quad core dengan kecepatan 1.3 Ghz. smartphone ini juga unggul dalam kameranya dengan 5mp untuk belakang dan 2mg untuk didepan, bukan hanya itu smartphone oppo yoyo ini sudah memakai layar jenis ips. Namun seriring berjalanya waktu atu seringnya dipakai smartphone ini mungkin akan ada gejala atau masalah error pada system, lemot dan masih banyak lagi yang lainya sehingga smartphone ini mengalami bootloop, nah untuk itu saya akan bahas cara mengatasi bootloop ini.

Jika ada yang tau bootloop itu apa, Bootloop itu adalaha proses gagal booting atau tidak bisa masuk menu atau stock dilogo, bootloop interjadi karena gagal pasang font, gagal root, gagal pasang costum recovery dan masih banyak lagi yang mengakibatkan bootloop. Ok langsung saja tanpa banyak basa basi lagi kita simak tutorialnya dibawah ini, sebelum itu kita baca bissmilah dulu.

Bahan yang harus dipersiapkan
  • SP Flashtool Download
  • Driver USB VCOM Download
  • Firmware Oppo Yoyo Download
Note : Sebelum kalian flashing, coba kalian test memory dulu dan usahakan baterai 70% supaya tidak mati saat kita flashing karena kalau mati akan menyebabkan IC MMC dan juga saat prosess flashing usahakan jangan sampai mati komuter atau laptopnya.

Langkah-langkah Flashing

1. Ketika semuanya sudah di download, install driver pada Laptop atau PC
2. Lalu extract SP Flastool dan Firmware Oppo Yoyo
3. Selanjutnya buka folder SP flashtool lalu klik dua kali di flash_tool.
4. Berikutnya klik tombol scatter-loading dan pilih scatter yang ada di folder firmware lenovo S860 yang tadi kalian extract terus klik open
5. Setelah itu klik tombol download pada aplikasi sp flashtool
6. Setelah itu sambungkan ponsel dalam keadaan mati ke pc atau laptop menggunakan kabel data, nanti ponsel secara otomatis akan terdeteksi oleh pc atau laptop. (Jika ponsel tidak terdeteksi coba samibil tekan volume bawah dan volume atas)
7. Tunggu proses flashing hingga terdapat lingkaran hijau dan diatasnya ada tulisan download ok
8. Setelah itu cabut usb dan cabut baterei lalu hidupkan ponsel seperti biasanya

Note : Jika ada yang kurang paham atau ponsel tidak terdeteksi oleh flash tool meskipun sudah ganti-ganti beberapa driver lenovo anda bisa tanyakan dikomentar.

Siekian Cara Mengatasi Bootloop Pada Oppo Yoyo R2001 ini, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian semua, dan juga bila ada link mati anda bisa tulis di komentar.

Available link for download