Monday, January 9, 2017

cara meningkatkan performa android kamu

cara meningkatkan performa android kamu


.Oke sobat sabit semua yang merasa lag pada android kamu dan bikin galau abis mending ikuti trik ini agar android kamu ngga lag lagi


1 Optimize Your Home Screens
Hmm.. yang ini perlu kamu ketauhi bahwa di saat kamu menampilkan sebuah live wallpapers kamu serta berbagai macam widgets di home screens android kamu , mungkin  secara tidak langsung hal seperti itu akan dapat memperberat suatu  kinerja Android milik kamu. Memang secara kinerja untuk sebuah perangkat yang baru, widgets akan tidak berat dan tidak terlalu menjadikan android kamu  membuat  lambat dalam pengoperasiannya namun sebaiknya kamu meringankan kerja RAM dan prosesor-nya.
2. Kill & Uninstall Aplikasi yang tak berguna
Di saat  kamu sedang mengoperasikan sebuah aplikasi di android kamu dan terkadang tanpa  kita sadari kita lupa meng- close aplikasi tersebut dengan cara keseluruhan, padahal aplikasi yang kamu operasikan  tersebut masih akan tersimpan dalam suatu RAM dan akan memakan kinerja prosesornya juga. Naaahh, di saat sepeti itu kamu harus meng- kill aplikasi – aplikasi tersebut agar kinerja dari  prosesor android kamu  menjadi lebih  enteng  atau ringan. Di  samping itu,  Ada pula sebuah aplikasi yang layaknya seperti task manager yaitu Watchdog Task Manager.
3. Install Browser
Tahukah kamu bahwa terdapat banyak pilihan browser yang dapat kamu install seperti Firefox, Google crome, Opera mini dan lain sebagainya di Google play. Yuups ,ini merupakan solusi untuk mereka yang  memiliki ponsel Android yang sudah mentok atau “pol – polan”  di versi Gingerbread, di karena browser di Gingerbread ini  sudah memakan waktu yang lama tidak ter- update lagi  maka salah satu  solusinya adalah meng- install browser yang baru yang telah tersedia di Google play tersebut (seperti contoh aplikasi di atas).  Perlu kamu ketauhi bahwa Sebenarnya  bukan hanya untuk versi Gingerbread saja, melainkan juga untuk yang ada di atas versi itu juga boleh menginstall browser sesuai dengan   kebutuhan yang mancukupinya. Jadi,  Intinya keduanya sama -  sama meningkatkan kecepatan untuk berseluncur di jejaring Internet.
overspeed android
overspeed android
Naaahh, kamu bisa mencoba cara advance ini  untuk  kamu yang sudah sangat mengenal banget sama luar dalamnya Android atau kamu yang  dari metode basic naik level menjadi  ke metode  advance ( yang pasti kamu telah sangat paham  sekali dengan Android OS ).
1. Overclock Gadget Android
Yaaap ! did you know ? kalau kamu juga bisa melakukan overclock perangkan android milik kamu untuk meningkatkan suatu kecepatan, hal seperti ini juga sama halnya sepeti pada komputer desktop atau pun laptop. Namun, hal yang harus kamu lakukan pertama kali adalah android milik kamu harus di rooting terlebih dahulu  sebelum kamu melakukan suatu overclocking. Naaaa, ada sebuah aplikasi yang bagus untuk overclocking pada CPU perangkat Android milik mu, yakni dengan menggunkan SetCPU app. Namun perlu kita perhatikan pada overclocking CPU milik kamu karena dapat membuat CPU tersebut bekerja secara lebih cepat sehingga dapat menimbulkan rasa panas yang lebih serta dapat memboroskan bateray android milik kamu.
2. Install Custom ROMs
Kamu tau gak siih ? kalo sebenernyaa… untuk melakukan update ke Sebuah sistem karena memperbaiki suatu kecacatan dalam versi sebelumnya. Kalian tahukan  kalo  Android 4.1 Jelly Bean itu lebih baik dari pada android versi Gingerbread. Namun  tidak semua smartphone Android yang  dapat meng- update official, atau kalau kamu nggak sabaran untuk  menunggu giliran , kamu dapat melakukannya  dengan cara menginstall custom suatu ROM. Salah satu custom ROM yang sangat popular diantaranya adalah CyanogenMod.
3. Manage Autostart Programs
Hmm.. kamu bisa looh  menggunakan aplikasi seperti Autostarts untuk mengatur suatu aplikasi yang mana akan dapat berjalan secara otomatis, kalau kamu sudah melakukan suatu rooting kepada perangkat Android yang kamu miliki. Kemudian, Dengan begitu akan dapat mempercepat suatu proses booting.

Available link for download