Friday, January 13, 2017

Cara mudah mengubah format video di Android

Cara mudah mengubah format video di Android


Cara Mudah Mengubah Format Video di Android

Cara mudah mengubah format video di Android - Jika anda adalah seorang yang gemar nonton film box office melalui smartpone atau tablet Android. Hal yang paling menyebalkan tentunya jika ada video yang tidak bisa di buka karena format video tersebut tidak mendukung untuk di putar menggunakan aplikasi video player bawaan perangkat.  Jika anda mengalamai masalah tidak bisa memutar video karena format tidak di dukung, anda bisa mengubah format video tersebut shingga bisa di jalankan dengan aplikasi video player Android. Biasanya format yang didukung oleh smartphone adalah MP4 dan 3GP.

Untuk cara merubah format video di Android sangat mudah sekali. Banyak sekali aplikasi Android yang dapat membantu anda mengkonversi format video. Salah satu aplikasi untuk mengubah format video di Android terbaik adalah Format Factory for Android. Aplikasi gartis yang satu ini dapat meng-convert semua format video dan audio langsung melalui perangkat tanpa PC.

Format Factory ini mendukung konversi WMA ke MP3, WMA ke AAC, MP3 ke AAC, WMA ke Mp3, AAC ke Mp3, AAC ke WMA, Flac ke Mp3, FLAC ke AAC, Flv ke mp4, Avi ke Mp4, Convert Mp4 ke Flv, Mp4 ke Avi dll.


Cara Mengubah Format Video di Android :

1. Download aplikasi Format Factory for Android melalui Google Play.
2. Jika sudah terpasang di perangkat, jalankan aplikasinya.
3. Kemudian pilih anda ingin meng-convert Video atau Audio. Pilih Video jika anda ingin merubah format video.
merubah format video
4. Pilih video mana yang akan anda ubah formatnya.
5. Selanjuntya atur codec video untuk memilih format video yang akan di gunakan, misalnya MP4 atau 3GP. Lalu sesuaikan juga size, aspect, fps, serta kbps agar kulatitas video anda tidak berubah.
mengubah format video di android
6. Jika dirasa sudah pas, anda bisa langsung memilih "Convert Now!" untuk memulai prosses konversi.
7. Tunggu hingga prosses convert selesai. Lama waktu convert tergantung dari size video yang di convert.
Gimana sangat mudah bukan? Demikian ulasan tentang cara mudah merubah format video di Android dengan aplikasi Format Factory. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Available link for download