Saturday, November 19, 2016

Cara Mengatasi Bootloop Pada Andromax T AD682J

Cara Mengatasi Bootloop Pada Andromax T AD682J


Kali ini saya akan membagikan Cara Mengatasi Bootloop Pada Andromax T AD682J. Bootloop ini terjadi ketika saat gagal rooting, gagal saaat pasang CWM, terkena virus, ada system android yang terhapus dan masih banyak penyebab dari bootloop ini.  Bootloop adalah dimana suatu ponsel tidak bisa masuk ke menu, hanya bisa masuk sampai logo ponsel tersebut saja (Stock Logo).

Andromax T ini memiliki spesifikasi yang dibilang lumayan cukup bagus dalam segi hardwarenya karna andromax t ini memiliki Ram 1 GB dengan dibantu prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.2 Ghz, menurut saya ini terbilang bagu dan juga cocok buat bermain game HD. Andromax T ini juga tak kalah dalam maslah kamera, karena Andromax T ini memiliki kamera belakang dengan 8 mega pixel dengan dilengkapi LED Flash dan kamera depan 2 mega pixel, smartphone yang satu ini juga sudah memaikai layar IPS.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi bootloop ini namun kali ini saya mengatasi bootloop ini hanya dengan bantuan CWM Recovery sehiungga tidak usah menggunakan laptop atau PC (Personal Computer). Ok langsung saja tanpa banyak basa basi lagi kita simak tutorialnya dibawah ini.

Bahan - Bahan Yang Harus Dipersiapkan
  • Stock ROM Andromax T Download
Tutorial Install Mengatasi Bootloop Andromax T
  1. Dalam keadaan mati masuklah ke recovery mode dengan menekan tombol Power + Volume Up tahan secara bersamaan sampai muncul gambar seperti dibawah ini.
  2. Terus pilih wife data/factory reset
  3. Selanjutnya pilih wife cache partition
  4. Dan pilih Advence terus pilih wife dalvik cache
  5. Balik lagi ke menu recovery lalu pilih install ZIP from sdcard
  6. Pilih Stock ROM Andromax T.zip lalu pilih yes install - Stock ROM Andromax T.zip
  7. Tunggu proses installasi selesai
  8. Setelah selesai kembalilah ke menu recovery mode dan pilih reboot system now
  9. Untuk proses booting akan memakan waktu sekitar 3 - 5 menit jadi bersabar ya. 

Sekian Cara Mengatasi Bootloop Pada Andromax T AD682J  dari saya semoga dapat bermanfaat bagi anda semua dan bila ada yang kurang paham atau link mati silahkan berkomentar dibawah, saya akan selalu membantu anda.

Available link for download