Sunday, November 27, 2016

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Sering Bootloop

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Sering Bootloop


cara-mengatasi-smartphone-android-yang-Sering-Bootloop.jpg
Smartphone android memang menjadi suatu ponsel yang banyak diminati, namun android ini memiliki kelemahan pada system operesinya yang mudah terserang virus karena smartphone android ini adalah linux.Apabila Smartphone anda sering mengalami panas, restar sendiri atau bahakan mati ketika ponsel dipakai dan tidak mau masuk lagi ke menu hanya terhenti di logo yang sering disebut bootloop. Bootloop ini bisa terjadi karena terkena virus atau salah menginstal aplikasi.

Akan tetapi anda gak perlu risau atau cemas dengan keadaan ponsel anda yang sering bootloop atau error karena disini saya akan membagijan sedikit pengetahuan yang saya pelajari dari beberapa situs web dan juga buku yang sering saya baca tentang bootloop ini. Untuk itu silahkan simak penjelasanya dibawah ini.

1. Hapus Aplikasi Yang Banyak Memakan Ram

Bootloop akan terjadi karena aplikasi terkena virus atau malware sehingga menyebabkan ponsel anda lemot karena ram banyak terpakai oleh aplikasi tersebut dan biasanya aplikasi itu suka berjalan dibelakang layar, kalau dibiarkan seperti ini virus tersebut akan menyebar ke sistem opersi anda sehingga terjadi kesalahan pada sistem yang akhirnya bootloop. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah ini sebaiknya anda hapus aplikasi yang terkena virus dan juka masih terjadi seperti itu alangkah baiknya ponsel anda di flash ulang.

2. Wife /Factory Reset

Apabila ponsel anda sering bootloop atau hang dikarenakan kebanyakan aplikasi sehingga memori internal anda penuh sehingga kinerja pada ponsel anda tidak baik. untuk itu alangkah baiknya hapuslah beberapa aplikasi yang sudah tidak digunakan dan setelah itu lakukan wife/factory reset supaya sampah hasil unistall tadi hilang semuanya, atau bisa juga langsung diwife/factory reset saja melalui recovery mode

3. Update Software

Alangkah baiknya apabila ponsel di update sistem operasi smartphone Android tersebut secara berkala, Agar sistem operasi lebih fres sehingga ponsel android anda menjadi lebih nyaman lagi digunakan, karena bisa saja seringya bootloop itu terjadi karena sitem android anda sudah jadul.

4. Terlalu Sering Gonta Ganti ROM

Apabila anda seorang androider yang suka gunta ganti rom alangkah baiknya dihentikan karena akan mengakibatkan ponsel anda terjadi kerusakan pada hardware dan juga sistem operasi yang nantinya acak-acakan yang nantinya ponsel anda akan hidup namun terhenti pada logo meskipun sudah diflashing namun akan tetap daim di logo

Nah, itulah beberapa langkah Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Sering Bootloop mudah-mudahan dengan artikel ini bisa membantu anda yang ponselnya dering bootloop.

Available link for download