Tuesday, November 22, 2016

Cara Menyembunyikan Folder di Android

Cara Menyembunyikan Folder di Android



Yah, hari ini ane akan share cara yang baru ane dapat di sekolah tadi, mungkin udah banyak yang tau,
 tapi... ah sudahlah, simak aja sampai bawah ya :D

Sebelum lanjut kebawah, silahkan likekan FPnya Shijikata, dan berikan komentar kalian ya :D

Baiklah, ane akan share cara menyembunyikan / meng-hiddenkan folder tapi gunakan dengan bijak, jangan malah digunakan untuk menyimpan *IYKWIM :3

Tutor :

1. Bukalah file saya / sejenisnya tempat menyimpan folder di android
2. Carilah folder yang ingin di sembunyikan, misalnya ane mau sembunyikan folder "File Penting"...

3. Ubah nama folder dengan menambahkan tanda titik "." folder File Penting menjadi .File Penting

4. Setelah tekan OK, nanti file akan menghilang. Kalaupun masih muncul, mungkin karena setting Hidden filenya masIh aktif.
5. Selesai.

Tested in Samsung Galaxy Young GT S-6310

Note: Cara Menampilkan Folder yang Disembunyikan di Android

Sekian info yang dapat ane bagikan, kalau ada pertanyaan silahkan komentar saja dan jika ingin share cantumkan nama sumbernya gan ^_^


Available link for download