Friday, November 18, 2016

Cara Pasang CWM Recovery dan Philz Touch Recovery Pada Lenovo A319

Cara Pasang CWM Recovery dan Philz Touch Recovery Pada Lenovo A319


Kali ini saya akan membagikan tutorial cara pasang cwm recovery pada lenovo a319. Cara ini sangatlah mudah dan juga tidak memakan waktu yang lama. CWM Recovery ini sangatlah beguna untuk android dan merupakan system paling penting kalau menurut saya, CWM Recovery ini memiliki pembaruan dari waktu ke waktu sama halnya dengan OS Android.

CWM Recovery ini singkatan dari Clock Work Mod Recovery yang sudah dikostumisasi untuk samrtphone android dengan fitur-fitur yang memiliki bebrbagai fungsi. salaha satunya Backup&Restore fitur ini berfungsi untuk mem-backup atau me-restore OS Android anda atau yang lainya, Wife/Factory Reset fitur ini berfungsi untuk me-wife atau memformat semua data yang ada pada memory internal anda fitur ini juga bisa anda gunakan ketika ponsel tidak bisa masuk menu, dan masih banyak lagi yang lainya.

Ok langsung saja kita simak tutorial cara pasang cwm recovery pada lenovo a319 ini di bawah, namun sebelum kita mulai alangkah baiknya kita baca bissmillah dulu.

Bahan yang harus dipersiapkan
  • Driver Lenovo A319 Download
  • CWM Recovery Lenovo A319 Download
  • Philz Touch Recovery Download 
  • SP Flahtool Download
Langkah-langkah Flashing

1. Setelah selesai semua bahan di download, install driver lenovo
2. Lalu Extract SP Flastool, CWM Recovery dan Philz Touch Recovery Lenovo A319
3. Setelah itu buka folder sp flashtool dan klik dua kali pada flash_tool
4. Selanjutnya klik tombol scatter-loading lalu pilih scatter yang ada pada folder cwm recovery atau philz touch recovery lenovo a319 lalu klik open
4. Tunggu beberapa menit untuk load recovery.img
5. Setelah itu klik tombol download
6. Lalu sambungkan ponsel ke pc nanti sp flashtool akan mendeteksi ponsel anda secara otomatis dan prosess installasi akan dimulai (jika ponsel tidak terdeteksi coba cek pada device manager di komputer anda, caranya klik my computer lalu pilih proprtis dan pilih device manager jika ada tanda seru pada port maka anda install kembali drivernya atau memakai driver lain)
7. Tunggu proses install CWM Recovery atau Philz Touch Recovery Selesai hingga terdapat lingkaran hijau dan diatasnya ada tulisan download ok
8. Setelah itu cabut usb dan cabut baterei lalu hidupkan ponsel seperti biasanya
9. Selesai,selamat ponsel anda kini telah dipasang CWM Recovery
Note : Jika ada yang kurang paham atau ponsel tidak terdeteksi oleh flash tool meskipun sudah ganti-ganti beberapa driver lenovo anda bisa tanyakan dikomentar.

Siekian Cara Pasang CWM Recovery dan Philz Touch Recovery Pada Lenovo A319 ini, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian semua, dan juga bila ada link mati anda bisa tulis di komentar.

Baca Juga Artikel Tentang Cara Mengatasi Bootloop Pada Lenovo A319

Available link for download