Tuesday, February 21, 2017

Cara Mengatasi Bootloop Pada Lenovo A516

Cara Mengatasi Bootloop Pada Lenovo A516


Pada Kesempatan kali ini saya admin dari website smartphones akan membagikan sebuah tutorial cara mengatasi bootloop pada lenovo a516. Lenovo A516 ini memiliki spesifikasi menengah kebawah. Smartphone lenovo a516 ini dibekali ram 512 dengan prosessor Dual-core dengan kecepatan 1.3 GHz, smartphone lenovo a516 ini juga sudah memakai layar ips dan juga kamera belakang 5 mega pixel serta kamera depan vga.

Smartphone Lenovo A516 anda mengalami bootloop atau ketika hendak mau dihidupkan hanya dapat samai logo lenovo, cara ini bisa diatasi dengan reset melalui cwm recovery namun cara itu belum juga berhasil, nah untuk itu saya akan membahas cara flash lenovo a516 untuk mengatasi bootloop. Bootloop ini terjadi karena terkena virus atau terjadi kesalahan pada system dan masih banyak lagi penyebab dari bootloop ini, ok langsung saja kita simak Cara Mengatasi Bootloop Pada Lenovo A516 dibawah ini.

Bahan yang harus dipersiapkan
  • SP Flashtool Download
  • Driver Lenovo A516 Download
  • Firmware Lenovo A516 Download
Note : Sebelum kalian flashing, coba kalian test memory dulu dan usahakan baterai 70% supaya tidak mati saat kita flashing karena kalau mati akan menyebabkan IC MMC dan juga saat prosess flashing usahakan jangan sampai mati komuter atau laptopnya.

Langkah-langkah Flashing

1. Jika semua sudah didownload, install driver lenovo A516 pada pc atau laptop
2. Lalu Extract SP Flastool dan Firmware Lenovo A516
3. Terus buka folder sp flashtool dan klik dua kali pada flash_tool
4. Berikutnya klik scatter-loading setelah itu pilih file scatter yang berada pada folder firmware lenovo A516 yang tadi anda extract.
5. Tunggu beberapa menit untuk load data firmware, akan tapi jika tidak ada loading data firmware langsung saja ke tahap selanjutnya
6. Selanjutnya centang DA DL All With Check Sum dan klik download
7. Berikutnya sambungkan ponsel ke PC atau Laptop, setelah itu aplikasi sp flashtool akan mendeteksi ponsel anda secara otomatis.
8. Tunggu proses flashing sampai selesai hingga terdapat lingkaran hijau dan diatasnya ada tulisan download ok.
9. Selanjutnya cabut usb dan juga baterei setelah itu pasang lagi baterainya dan hidupkan ponsel anda seperti biasanya
10. Selesai, Selamat Sekarang ponse anda sudah normal kembali.

Note : Jika ada yang kurang paham atau apabila ponsel anda tidak terdeteksi oleh  aplikasi sp-flash tool meskipun sudah ganti-ganti beberapa driver lenovo anda bisa tanyakan dikomentar.

Siekian Cara Mengatasi Bootloop Pada Lenovo A516 ini, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian semua, dan juga bila ada link mati anda bisa tulis di komentar.

Available link for download