Sunday, February 12, 2017

Cara ROOT Samsung Grand Prime G531H

Cara ROOT Samsung Grand Prime G531H



Yak, setelah ane menjelajah diberbagai sumber, dengan berbagai cara yang ada, dan bahan yang ada disetiap sumbernya. Ane ringkas semua yang ane temukan itu kedalam postingan ini.


Sebelum lanjut kebawah, silahkan likekan FP-nya dulu, disini : Shijikata.


Persiapkan bahan-bahannya :
  • BahanROOT
  • Driver Samsung (Cari digoogle aja)
  • PC/LAPTOP atau sebangsanya.
  • Ke pengaturan > pilihan pengembang > ceklis OEM terbuka terkunci.

Mari kita eksekusi :
Permulaan, ekstrak dulu BahanROOT-nya, lalu pindahkan UPDATE-SuperSU-v2.46_kliniktekno ke internal hh ente.

1. Matikan HH.

2. Masuk ke download mode, caranya : "power + vol down + home" tekan bersamaan lalu tahan, jika sudah masuk pilih continue dengan menekan vol up.

3. Beralih ke PC, ekstrak BahanROOT, lalu instal driver samsung tadi.

4. Lalu buka odin-nya.

5. Sambungkan hh ke pc, kalau udah tersambung ada tulisan "Added" dikotak kiri bawah. Biasanya juga ada warna kuning muncul di odinnya.

6. Pilih PDA, lalu cari recovery.tar di folder BahanROOT

7. Hilangkan ceklis di AutoReboot, lalu tekan start.

8. Jika flash recovery sudah selesai, akan ada tulisan PASS di odin nya. Lepaskan USB lalu cabut baterai.

9. Pasang kembali baterainya, terus masuk recovery mode, caranya : "power + vol up + home" tahan aja, kalau tulisan samsung prime bla bla bla udah muncul langsung lepas. Jika ada tulisan dengan warna font merah dikiri atas layar berarti kalian berhasil masuk ke mode recovery, jika tidak ada berarti kalian gagal dan harus mengulang dari nomor 6 diatas.

10. Jika sudah masuk, geser bulat di bagian bawah tu dari kiri ke kanan.

11. Jika sudah, pilih bagian instal, terus cari dan pilih "UPDATE-SuperSU-v2.46_kliniktekno".

12. Setelah dipilih ada minta konfirmasi lagi, setujukan aja, ane lupa tulisan konfirmasinya gimana jadi ya silahkan pilih yang menurut anda benar.

13. Proses instal sedang berlangsung, dan jika sudah selesai pilih reboot.

14. Done, hh ente sudah berhasil di root.


     BahanROOT ane ambil dari berbagai sumber, ane cuma mengambil yang menurut ane betul lalu ane gabungin kembali dan ane upload juga buat jaga-jaga. Jadi untuk pihak yang terkait, ane mohon izin mencomot filenya. Soalnya ane lupa sumbernya darimana aja, karena banyak menjelajah mencari file yang benar untuk root-nya.
     Sekian postingan ini ane bikin, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar.

Available link for download