Saturday, February 25, 2017

Cara Mengelola Smartphone di PC atau Laptop

Cara Mengelola Smartphone di PC atau Laptop


Multi Tasking memang merupakan suatu yang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone, terutama smartphone android terbaru. Ketika bekerja dengan laptop atau komputer, terkadang fokus akan terganggu dengan notifiksi yang masuk ke ponsel.

Bukan hanya itu, terkadang ada juga orang yang kesulitan memindahkan file di smartphonenya ke pc atau laptop. Apabila anda mengalami hal itu, jangan kuatir, karna sekarang saya disini akan memberikan Cara Mengelola Smartphone di PC atau Laptop, untuk dapat mengoperasikan dan mengakses dokumen Android anda, harus menggunakan bantuan aplikasi.

Nah, berikut ini 5 aplikasi yang saya rekomendasikan untuk anda, sebenarnya ada banyak sih namun saya selalu pakai yang 5 ini soalnya mudah dan nyaman untuk dipakai.

1. Airmore

Airmore merupakan aplikasi yang memungkinkan anda untuk dapat mengakses video, foto, dan musik yang berada di smartphone-mu pada PC atau laptop. Dengan menggunakan Airmore, anda juga dapat mengatur kontak, mengirim pesan ke beberapa kontak secara bersamaan, Dan bisa juga untuk melakukan panggilan. Dengan aplikasi Airmore ada dapat mengubungkan iOS dan android ke pc atau laptop

Cara penggunaanya:
  • Install Aplikasi Airmore pada iOS atau Android kamu. Terus buka aplikasinya.
  • Setelah buka Website Airmore pada pc atau laptop kamu, lalu pindai QR code-nya supaya terhubung ke smartphone kamu.
  • Koneksi juga dapat dilakukan melauli IP atau koneksi mobile hotspot (Wifi).
2. Connect Me

Aplikasi Connect Me ini memungkinkan anda dapat mengakses video atau yang telah tersimpan di smartphone-mu. Kamu juga dapat menghubungkan link kamera sehingga dapat melihat hasilnya di desktop laptop atau komputer. Untuk panggilan dan juga SMS bisa dilakukan di PC atau Laptop. Notifikasi juga dapat masuk ke PC ketika ada panggilan masuk atau SMS masuk.

Cara menggunakannya:
  • Install aplikasinya di smartphone anda, lalu jalankan aplikasinya.
  • Ginakan WiFi untuk mengubungkanya, kunjungi wbsite yang ditampilkan pada aplikasi atau bisa juga login ke web.gomo.com di PC atau Laptop milikmu. Klik OK pada smartphone untuk menghubungkan.
Baca Juga Cara Merubah Smartphone Menjadi Microphone Komputer

3. AirDroid

Aplikasi AirDroid ini merupakan aplikasi terpopuler yang dapat digunakan untuk mengelola smartphone di PC atau Laptop. Aplikasi ini dapat menampilkan semua notifikasi, seperti panggilan masuk, SMS masuk dan notifikasi bila ada pembaruan atau like di aplikasi media sosial.

Cara menggunakannya:
  • Install Aplikasi AirDroid, setelah itu buka aplikasinya.
  • Seperti biasa buka Web Airdroid di PC atau Laptop kamu lalu pindai QR Code-nya untuk menghubungkan.
Anda juga dapat mendownload aplikasi untuk Windows atau Mac OS X. Dengan itu anda cukup membuka aplikasi-nya di desktop saat ingin menggunakan.

4. Web PC Suite

Aplikasi Web PC Suite dapat memungkinkan anda untuk dapat melihat foto, video, dokumen, dan bebrapa jenis file lain yang berada di Android-mu ke PC melalui koneksi jaringan Wifi atau hotspot pribadi.

Cara pemakainya:
  • Seperti biasa install di smartphone anda lalu buka aplikasinya
  • Kunjungi situs web PC Suite dan pindah kode QR. anda juga dapat melakukan log in, apabila anda sudah mempunyai akun PC Suite-nya
5. Mobizen

Aplikasi Mobizen dapat mengakses dan juga mentransfer semua multimedia yang berada di smartphone kamu, termasuk kontak dan juga panggilan. Aplikasi ini dapat memudahkan kamu untuk membuka foto dan dokumen di komputer. Tentunya kamu dapat mengelola smartphonemu di PC atau Laptop.

Caranya cukup mudah:
  • Install aplikasinya di android, lalu buka dan login menggunakan akun google atau facebook baik itu di Web Mobizen ataupun aplikasinya
  • Setelah itu Kamu akan mendapatkan 6 digit pin yang kamu butuhkan untuk dapat mengkoneksikan Android-mu ke PC atau Laptop.
Kamu bisa menghubungkan aplikasi ini dengan USB, WiFi, atau koneksi 3G. Tapi yang paling baik adalah menghubungkan dengan USB.

Available link for download