Saturday, February 25, 2017

Cara Merubah Smartphone Menjadi Microphone Komputer

Cara Merubah Smartphone Menjadi Microphone Komputer


Pada umumnya, setiap orang menggunakan microphone untuk digunakan karaoke, berbicara, dan juga pengeras suara. Tetapi jika Anda lupa membawa microphone atau belum punya uang untuk membelinya, jangan khawatir sobat karena saya akan membahas cara untuk merubah smartphone menjadi microphone dengan bantuan software canggih dan tentunya juga menghasilkan kualitas suara yang tidak kalah dengan mic aslinya.

Ini akan sangat bermanfaat banget untuk anda yang lagi dalam masa penghematan. Jadi, anda tidak perlu membeli mic dan uang anda akan utuh dan juga anda bisa karaoke di rumah atau di kost-an.

WO Mic merupakan aplikasi untuk mengubah smartphone Android menjadi Microphone, hanya dengan mic eksternal yang sudah berada di Android. Anda juga bisa memilih untuk transfer suara dengan Bluetooth, USB, dan juga WiFi. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menjadikan suara telepon sebagai mic-nya.

Langkah-langkah Menggunakan WO Mic

  1. Langkah Pertama, download serta install aplikasi WO Mic untuk laptop atau komputer dengan OS Windows, setelah itu install juga WO Mic driver di laptop atau komputer, fungsinya untuk simulasi dan panduan menggunakannya.
  2. Langkah Kedua, download dan juga install aplikasi WO Mic di smartphone anda.
  3. Setelah itu buka aplikasi WO Mic di Smartphone Android anda, lalu pilih Start. Selanjutnya Anda akan diminta memilih Bluetooth, USB, atau WiFi untuk mentransfer suara.
  4.  Setelah memilih Settings, Anda hanya perlu Audio Source dan pilih tombol Mic.
  5. Langkah terakhir, anda tinggal membuka aplikasi WO Mic di laptop atau komputer Anda, terus pilih konektivitas yang anda pilih pada smartphone android anda.

Nah, dari sekarang anda bisa menggunakan smartphone Android sebagai microphone. Aplikasi ini mudah digunakan dan juga menghasilkan suara yang tidak kalah dengan mic aslinya dan aplikasi ini bisa Anda gunakan di saat darurat atau jika Anda memang tidak mau mengeluarkan uang hanya untuk membeli mic yang jarang sekali digunakan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua, dan terimakasih atas kunjunganya. Untuk aplikasinya anda bisa download di playstore dan untuk laptop atau pc anda bisa langsung ke wensite WO Mic-nya.

Available link for download