Friday, November 4, 2016

Cara Memindahkan Kontak BBM Android Tanpa Invite Ulang

Cara Memindahkan Kontak BBM Android Tanpa Invite Ulang



BBM merupakan singkatan dari Blackberry Mesengger, BBM ini merupakan sebuah aplikasi pesan layanan yang disediakan untuk para pengguna smartphone blackberry. Awal pertamanya aplikasi ini hanya digunakan oleh smartphone blackberry dan aplikasi ini merupakan aplikasi andalan dari smartphone balkberry karna aplikasi bbm ini mendukung kemampuan fitur atau aktivitas yang populer dikalangan telpon genggam namun pada saat itu aplikasi bbm ini hanya dipasang di blackberry dan hanya bisa digunakan oleh sesama pengguna blackberry. 

Aplikasi Blackberry versi android ini Resmi Dirilis pada tanggal 18 Agustus 2013 barengan dengan iPhone atau IOS. Aplikasi BBM dengan platform Android dan IOS ini dapat diunduh dan digunakan secara gratis oleh pengguna smartphone Android dan iPhone dimualai pada tanggal 21 September 2013. Seiring berjalanya waktu aplikasi ini banyak digunakan, namun seringnya smartphone anda mengalami error atau hank sehingga diharuskan smartphone diflash atau di wife/factory reset sehingga semua data-data, aplikasi-aplikasi yang ada dalam smartphone tersebut akan hilang dan juga kontak bbm pada smartphone anda. Untuk menghindari kehilangan data-data itu caranya harus di backup dan jika kontak bbm anda tidak ingin hilang disini saya akan membahas cara memindahkan kontak bbm android tanpa invite ulang, cara ini juga bisa digunakan ketika anda ingin berganti smartphone.

Baca Juga Sejarah Perkembangan Smartphone Android Samsung

Tutorial Memindahkan Kontak PIN BBM ke Ponsel Android dengan BB ID

Cara ini merupakan cara yang paling mudah anda tinggal memingat email dan password yang digunakan untuk masuk ke akun BBM yang lama.
  1. Unduh aplikasi BBM dan install di ponsel android anda (Download di playstore atau di website penyedia aplikasi bbm)
  2. Lalu login menggunakan email dan passwoard yang digunakan saat masuk akun bbm yang lama
  3. Setelah itu bbm akan secara otomatis mendeteksi akun blackberry id anda dan tentunya semua kontak PIN di dalam BBM lama anda akan muncul secara otomatis tanpa perlu meng-invite ulang pin teman anda.
Memindahkan Kontak BBM ke Android dengan Google Sync
  1. Untuk cara yang ini anda harus mempunya akun gmail yang aktif
  2. Download dan install aplikasi GoogleSync kedalam ponsel lama anda
  3. Aktifkan aplikasi GoogleSync , masuk menu Option , masukkan akun Google/ Gmail anda
  4. Setelah itu kontak Pin BBM anda akan tersinkronisasi pada akun Google anda, jadi setelah anda masukkan akun Google ke Hp Android yang baru maka secara otomatis kontak anda akan berpindah.
Note :

Untuk mendownload aplikasi Google Sync ini anda bisa melalui UC Browser atau Aplikasi Browser yang lainnya bukan pada Aplikasi Toko

Sekian artikel dari Cara Memindahkan Kontak BBM Android Tanpa Invite Ulang ini semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua dan juga bila ada yang kurang paham atau ada yang ingin ditanyakan anda bisa berkomentar dibawah.

Baca Juga Artikel Sejarah Perkembangan Smartphone Lenovo

Available link for download