Wednesday, November 9, 2016

Cara Mengatasi Kartu Memori Tidak Terbaca Pada Smartphone Android

Cara Mengatasi Kartu Memori Tidak Terbaca Pada Smartphone Android


Kartu Memori Tidak Terbaca
Android memang menjadi salah satu smartphone yang paling banyak digunakan oleh semua kalangan dari mulai anak-anak sampai dewasa. Banyak orang yang merasa terbantu dengan adanya smartphone android ini dan android ini juga mempunyai banyak game maupun aplikasi yang dapat di unduh di play store. Android ini bisa digunakan untuk berbisnis, hiburan, dan juga bisa dgunakan untuk video call. Akan tetapi untuk orang yang belum menguasai smartphone android ini, akan merasa canggung apalagi smartphone ini rata-rata menggunakan touch sehingga terkadang muncul masalah teknis yang ditimbulkan dari hardware maupun software.

Beberapa hari yang lalu ada saya kebingungan smartphone android saya tidak bisa membaca katu memori, Wah saya panik banget karena saya membeli ponsel second hasil COD-an gitu kan sekarang udah banyak tuh situs-situs online baik berupa website maupun di facebook, hehehe pada saat itu saya merasa tertipu. Namun setelah saya cari-cari di google dan juga XDA Developer akhirnya saya mendapatkan juga solusi untuk mengatasi memory tidak terbaca pada smartphone android saya. Ok inilah tutorial  Cara Mengatasi Kartu Memori Tidak Terbaca Pada Smartphone Android yang saya ambil dari pengalaman saya.

1. Menggunakan Penghapus

Keluarkan kartu memori anda dari ponsel (Sebelum dikeluarkan kartu memorinya matikan dulu ponselnya ok :) ). Setelah itu bersihkan lempengan kuning yang berada pada kartu memori dengan menggunakan penghapus pensil warna putih (Bersihkan sampai kuninganya terlihat bersih dan mengkilap). Setelah itu masukan lagi kartu memorinya ke ponsel anda dan lihat hasilnya apakah sudah terbaca apa belum, apabila belum terbaca kita lanjut ke langkah kedua.

2. Menggunakan Settingan Ponsel 

Pada Ponsel anda masuk ke setting atau pengaturan lalu pilih storage setelah itu pilih Erase SD Card, cara ini sama dengan memformat kartu memori kamu. apabila kartu memori tidak rusak parah maka kartu memori anda akan terbaca lagi di smartphone android anda.

3. Menggunakan PC atau Laptop

Nah kalau yang ini cara yang saya gunakan dan allhamdulilah berhasil, jika kedua langkah diatas tidak berhasil, masukan kartu memori anda ke card reader atau modem yang ada tempat kartu memorinya, setelah tersambung klik kanan pada drive memori kartu kamu dan pilih propertis, lalu masuk ke tool dan masuk lagi ke Error Cheking, pada pilihan yang ada ceklis semuanya dan pilih eject. setelah itu masukan lagi kartu memorinya kedalam ponse anda dan lihat hasilnya.

Itulah sedikit tentang Cara Mengatasi Kartu Memori Tidak Terbaca Pada Smartphone Android, cara diatas merupakan cara yang ringan untuk kerusakan pada kartu memori anda, apabila dengan 3 cara diatas tidak berhasil kemungkinan kartu memori anda pengen masuk tempat sampah kali, hehehe, atau jadikan kangkalung aja, bolongin kedua sisi dan masukan benang hitam yang biasa dijadikan kangkalung, (Kan lumayan jadi bahan Kreativitas). Semoga cara diatas bermanfaat bagi anda. Terimakasih atas kunjunganya dan jangan bosan-bosan ok mengunjungi blog saya karena saya mempunyai banyak tutorial dan juga cerita menarik buat anda.

Baca juga Cara Download Video Youtube Di Smartphone Android

Available link for download